Anda & Pengasuh

Mencari Baby Sitter Serta Ingin Mempekerjakannya, Bagaimana Caranya?

Yuk ketahui cara mencari baby sitter sekaligus cari tahu bagaimana cara mempekerjakannya. Selengkapan cek artikel berikut ini.

Ada dua cara yang dapat Mommy lakukan untuk mempekerjakan baby sitter. Pertama, mencari baby sitter sendiri atau berdasarkan referensi dari keluarga, teman, atau tetangga. Kedua, Mommy bisa meminta bantuan agen atau yayasan penyalur baby sitter. 

Mencari Baby Sitter Sendiri

Jika Mommy memiliki waktu luang, tidak ada salahnya mencarinya sendiri. Mommy bisa memulainya dengan meminta referensi dari keluarga, teman, atau tetangga. Lebih baik jika baby sitter yang direkomendasikan pernah bekerja dengan mereka. Opsi ini lebih aman, karena calon baby sitter sudah dikenal dan kinerjanya bisa diketahui dengan mudah.

Atau, Mommy bisa mencari informasinya di situs lowongan kerja. Ada sejumlah situs yang khusus memberikan informasi tentang baby sitter yang mencari pekerjaan. Mommy juga bisa mengiklankan kebutuhan akan baby sitter di sana.

Menggunakan Jasa Penyalur Tenaga Kerja

Opsi ini lebih efektif bagi Mommy yang tidak punya waktu untuk mencarinya sendiri atau membutuhkan baby sitter dalam waktu cepat. Mengapa? Karena yayasan atau penyalur baby sitter yang baik umumnya: 

  1. Menaungi sejumlah baby sitter yang siap untuk dipilih berdasarkan kriteria yang Mommy inginkan. Sehingga mempermudah saat mencari baby sitter.
  2. Melakukan seleksi calon baby sitter, seperti mengecek asal daerah dan alamat rumah, pengalaman kerja. 
  3. Punya program pelatihan dan pendidikan baby sitter, sehingga babysitter yang ditawarkan punya keterampilan dan dapat diandalkan untuk merawat anak.
  4. Menawarkan garansi apabila dalam jangka waktu yang telah disepakati Mommy dan keluarga tidak cocok dengan baby sitter yang sudah dipilih atau ketika baby sitter memutuskan untuk berhenti bekerja. Garansi yang diberikan biasanya berupa pengembalian uang administrasi atau penggantian baby sitter yang lama dengan yang baru.

Walau memberikan banyak manfaat , ketika memiilki baby sitter juga terdapat berbagai konsekuensi seperti menambahkan biaya pengeluaran. Jika Mommy memutuskan menggunakan baby sitter, yuk baca lebih lanjut tentang  cara memilih yayasan baby sitter dan  cara memilih baby sitter yang baik.

Komentar

TestiMommy

Slide Image
Slide Image
Slide Image
Slide Image
Slide Image

Rentang kelahiran kedua yang cukup jauh, membuat saya sedikit lupa beberapa hal tentang parenting dan pengasuhan bayi. Informasi di website Mommy101 sangat membantu saya mengingat lagi semuanya. Terima kasih.

Eva, Mommy Lubna & Fadlan

New mom, young mom, senior mom, semua mommy wajib punya buku ini karena isinya sangat informatif, menarik, jelas dan padat, tidak ada lagi bingung-bingung soal perawatan bayi yaa moms.

Irsalina, mommy Aubrey dan Arsyila

Sebuah referensi terpercaya untuk ibu dan calon ibu. Sangat bermanfaat untuk panduan sehari-hari.

Mommy Fivi

Di Mommy 101 dari info yg basic sampe yg advanced ada semuah, bener-bener helpful buat first timer Mommy kaya aku. Sempet lupa minum folat acid, untung baca Mommy 101 jadi langsung gercep ambil n telen biar babyku tumbuh sehat. Makasi Mommy 101!

Jessica, Hamil 2 Bulan

Senang ketemu website Mommy101 yang lengkap banget infomasinya. Penyampaiannya ringan, menarik, dan mudah dipahami. Tapi tentu dengan sumber-sumber yang credible (bisa check di refrensinya). Thank you Mommy 101 for making our parenting tasks so much easier.

Sarah, Mommy Shifa